4 Keuntungan Audit Keselamatan Kerja (K3)

Banyak perusahaan atau kontraktor menganggap bahwa jika audit adalah sistem untuk mendeteksi kesalahan pengusaha atau karyawan yang bekerja di perusahaan, mereka akan dianalisis dan diperiksa untuk kesalahan, dengan asumsi bahwa audit juga memeriksa mereka. mendapat masalah.


Asumsi atau alur pemikiran seperti ini salah. Menurut pemahaman tentang keselamatan dan kesehatan kerja audit (audit K3), yang merupakan sistem pengujian operasional yang dilakukan secara kritis dan sistematis untuk memastikan tidak adanya elemen sistem (manusia, instalasi, lingkungan kerja dan perangkat lunak). sebelum kecelakaan atau kecelakaan terjadi.
Berikut ini adalah 4 manfaat audit untuk kesehatan dan keselamatan kerja (K3).
1. Manajemen mengetahui kekurangan elemen sistem operasi yang sebelumnya menyebabkan masalah operasional, insiden atau kecelakaan, sehingga kerugian dapat dikurangi dan keandalan serta efisiensi ditingkatkan.
2. Dapatkan deskripsi yang terperinci dan lengkap tentang kualitas proses SSM pada saat setidaknya tujuan yang ingin dicapai dan tingkat kepatuhan terhadap peraturan keselamatan dan kesehatan yang berlaku tercapai.
3. Memperoleh tambahan pengetahuan, kematangan, dan kesadaran K3 bagi karyawan yang berpartisipasi dalam proses pemeriksaan keselamatan dan kesehatan
4. Meningkatkan citra perusahaan
Saat ini, jelas bahwa audit tidak mencari kesalahan yang dapat merugikan Anda, tetapi melakukan audit atau audit sehingga Anda dapat menentukan sistem mana yang berbeda dan Anda dapat memperbaikinya segera sebelum terlambat. Sejauh menyangkut pengawasan, hal itu diatur dengan sempurna untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan di tempat kerja.
Keselamatan dan kesehatan kerja (K3) Budaya untuk kelangsungan bisnis
Budaya keselamatan dan kesehatan kerja untuk kelangsungan bisnis – Kejadian kecelakaan di tempat kerja jelas merupakan masalah utama bagi kelangsungan bisnis. Kerugian yang diderita tidak hanya dalam bentuk kerugian materiil, tetapi juga dalam kasus kematian, yang jumlahnya tidak sedikit. Hilangnya sendok adalah kerugian besar, karena manusia adalah satu-satunya sumber daya yang tidak dapat digantikan oleh teknologi apa pun.
Perlindungan keselamatan dan kesehatan di tempat kerja (K3)
Secara ilmiah, K3 didefinisikan sebagai ilmu dan aplikasi teknologi untuk mencegah cedera dan penyakit terkait pekerjaan. Dari perspektif hukum, K3 adalah kumpulan ketentuan hukum yang mengatur perlindungan kesehatan dan keselamatan di tempat kerja. Ketentuan yang jelas dan sanksi tegas dapat digunakan untuk menerapkan SSM, karena ini mensyaratkan ketentuan perundang-undangan SSM. Bahkan di tingkat internasional, telah disepakati bahwa ada konvensi yang mengatur SSM secara umum, serta pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, yang keduanya dikeluarkan oleh organisasi global seperti IOM, WHO atau regional.
Dari sudut pandang ekonomi, menggunakan K3 mengurangi tingkat kecelakaan, yang juga mengurangi kompensasi kecelakaan dan mengurangi biaya tenaga kerja. Akibatnya, K3 yang efisien meningkatkan produktivitas tenaga kerja, sehingga produksi dapat ditingkatkan. Pada gilirannya, petualangan ini dapat mendorong semua pekerjaan / industri atau beberapa tempat umum untuk merasakan pentingnya dan memiliki budaya K3 yang dapat diterapkan di mana saja dan kapan saja hingga K3 menjadi salah satu budaya industri.
K3 sangat penting untuk mencapai kualitas hidup dan kemajuan populasi sesuai dengan arah hidup setiap orang dalam rangka mencapai kebahagiaan kehidupan fisik dan spiritual. Kesehatan dan keselamatan kerja dapat mempromosikan dan meningkatkan produktivitas dan produktivitas, yang pada gilirannya meningkatkan daya saing. inijasa.com keamanan tenaga kerja ini harus dilakukan dengan rencana dan pertimbangan yang tepat, dan salah satu kunci keberhasilan adalah keterlibatan pekerja itu sendiri sebagai subjek atau objek perlindungan yang disediakan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>